Thursday 12 November 2015

BERMAIN JIWA BAGIAN TETAKHIR

MARI BERMAIN

Hidup adalah Pemainan

Dari hasil perjalanan spiritual saya tadi, saya menemukan cara pandang baru dalam mengarungi hidup ini. Saya memandang hidup ini tak lebih hanya sebuah permainan, sebuah permainan tanpa akhir. Hidup selalu dihadapkan pada berbagai permasalahan yang tak habis-habisnya. Siklus hidup selalu naik turun tak tentu arah, sebagai permainan maksudnya adalah menganggap semuanya bukan hal yang serius. Permainan yang saya ibaratkan adalah permainan anak kecil, bukan permainan orang dewasa. Permainan orang dewasa lebih bisa dikatakan sebuah pertandingan atau kompetisi. Dalam pertandingan selalu ada yang menang dan yang kalah, kompetisi hidup membawa kita pada suasana hidup dan mati. Selama kita menggunakan pendekatan yang serius atau akal dan pikiran maka selamannya kita menjadi korban dari kompetisi hidup ini sendiri. Kita menjadi peserta dalam kompetisi hidup dan mati, kita tidak pernah bisa beristirahat dan menikmati hidup itu sendiri.

Permainan anak-anak berjalan mengalir begitu saja. Tetap saja ada unsur keseriusan dalam suasana ketika anak-anak ketika bermain. Kalau tidak percaya coba ketika anda ganggu anak anda sedang bermain  atau ketika ada anak anak sedang bermain bermain bersama, coba anda bubarkan. Mereka pasti bereaksi, karena itu hal yang serius dan mereka butuhkan. Keseriusan anak anak ketika sedang bermain bukan fokus atau konsentrasi penuh ketegangan tetapi lebih terlihat relaks dan menikmati setiap alur permainan. Anak anak tidak bermain untuk sebuah kompetisi, mereka bermain murni wujud dari kebutuhan bersama untuk menumpahkan segala energi dan imajinasi. Tidak ada dendam berkepanjangan ketika mereka kalah dan mendapat giliran sebagai pecundang, justru mereka tertarik untuk mengulang permainan tersebut karena punya keyakinan bahwa tidak selamanya akan terus menjadi pecundang. Ketika permainan sudah berjalan tak seimbang, mereka akan bosan dan berganti permainan. Bagi orang dewasa selama mungkin mereka bisa mengendalikan orang atau mempermainkan orang lewat kekuasaan dan uang jauh lebih baik. Kekuasaan dan harta menjadi satu status keberadaan, jauh melebihi dari nilai nilai kemanusian yang hakiki. Semua punya kepentingan bagi dirinya sendiri dan golongannya. Bagi anak anak kegembiraan adalah hal mendasar, semua berjalan atas dasar naluri kegembiraan, kalau ada satu yang kecewa kemudian menangis itupun hanya sesaat. Anak anak bermain tanpa batas identitas, mereka datang ke siapa saja untuk bermain tidak melihat suku, agama dan bahasa. Yang terpenting mereka bisa bermain bersama.....enjoy aja!

Orang dewasa bermain untuk dirinya. Mereka bermain untuk memenuhi egonya. Mereka bisa bermain wanita, bermain kekuasaan, bermain harta.......dan untuk itu mereka bermain manusia. Permainan mereka menciptakan sekat sosial, sekat kekuasaan dan sekat-sekat yang lain. Permainan mereka tidak pernah mendatangkan kebahagiaan, selalu mendatangkan rasa takut dan kekhawatiran. Permainan yang menyebabkan semua kehilangan kesadaran dan korban dari semua permainan yang telah diciptakan.

Apa yang saya maksud adalah kita menjalani hidup dengan relaks tidak tegang, menikmati semua yang kita peroleh dan tidak peroleh dengan ketulusan dan keikhlasan. Kesadaran kita berfungsi optimal jika kita dalam kondisi relaks, ketika kita relaks bisa berpikir optimal dan melepaskan segala bentuk kemelekatan. Akhirnya kita selalu terbawa dalam suasana syukur dan penuh kepasrahan.

Sampai akhirnya pada proses perenungan kembali apa yang selama ini telah saya jalani, saya menemukan sebuah kalimat yang sangat akrab ketika dulu masa kecil sering bermain bersama teman-teman. Sebuah kalimat sederhana dan selalu diucapkan tanpa saya tahu apa artinya. Kalimat yang mewakili apa yang telah saya peroleh selama ini dari proses spiritual saya. Saya anggap kalimat ini adalah credo/ syahadat spiritual saya.....

“OM PIMPA ALAHIUM GAMBRENG....” DARI TUHAN, KEMBALI KE TUHAN, MARI BERMAIN.


Bermain Peran

Tuhan telah memberikan kita mainan semenjak kita lahir. Pada dasarnya semua bakat dan kelebihan telah disertakan untuk bekal kita menjalani hidup. Ketika kita bertumbuh, kita sebetulnya berproses untuk menemukan bakat dan keahlian itu. Ibarat sebuah mainan, tidak asyik rasanya kalo bermain sendiri. Bakat dan keahlian tadi adalah sarana anda bermain dalam hidup. Dengan bakat dan keahlian tadi, anda akan mempunyai peran dalam hidup ini. Jika anda mampu memainkan peran ini dengan baik maka semesta akan menjadi lebih baik, sebaliknya jika peran anda buruk maka anda mulai menghancurkan semesta atau rumah hidup anda. Jika rumah hidup ini rusak maka bukan hanya anda yang akan menerima akibatnya tetapi juga orang lain. Untuk itu dibutuhkan kesadaran dari masing masing manusia untuk menjalankan peran bersama demi keseimbangan antara rumah dan penghuninya.

Menurut Nikola Tesla, seorang ilmuwan yang banyak menghasilkan banyak penemuan dan menurut Albert Einstein adalah orang jenius, mengatakan bahwa kunci pemahaman alam semesta adalah tentang energi, frekuensi dan vibrasi.
Materi, energi dan gelombang memiliki hubungan yang tidak terpisahkan, karena masing-masing keberadaannya dipengaruhi oleh yang lainnya. Energi memiliki sifat partikel (materi) dan materi memiliki sifat gelombang. Ada banyak gelombang yang kita temui di bumi ini ada gelombang cahaya dari matahari,gelombang suara, gelombang laut dsb. Manusia juga mampu menciptakan teknologi dari kerja gelombang seperti TV, radio, ponsel, internet, microwave, sinar x dsb.

Energi yang merambat akan menimbulkan gelombang. Perambatan hanya memindahkan energi tetapi tidak berpengaruh pada medium yang dilewati.
Gelombang memiliki bermacam-macam sifat dan bentuk, perbedaan frekuensi dan panjang gelombang. Setiap aktifitas manusia selalu melibatkan aktifitas energi, baik energi yang masuk maupun keluar. Adanya aktifitas energi menunjukkan adanya aktifitas gelombang baik  yang dipancarkan atau diterima oleh manusia. Logika inilah yang menjadi dasar bahwa manusia memiliki kemampuan untuk menjadi semacam stasiun pemancar atau penerima gelombang. Pada frekuensi tertentu, pancaran gelombang bisa tumpang tindih dengan gelombang lain dan bisa saling menggganggu. Jadi semua aktivitas manusia dalam berkomunikasi dan bersosialisasi adalah kerja gelombang. Ketika ada orang baik berkumpul dengan sekumpulan orang jahat, jika energi lebih kuat maka orang-orang jahat tadi berubah menjadi baik, demikian pula sebaliknya. Proses manusia menemukan pasangan juga merupakan kerja gelombang juga. Kejadian aneh tentang intuisi, sugesti dan apa yang disebut rasa adalah karena kerja gelombang. Semua fenomena supranatural atau pengalaman dalam meditasi erat kaitannya dengan kerja gelombang. Alam semesta dan seluruh isinya adalah susunan dari materi yang memiliki sifat  gelombang. Jadi sebenarnya ada keterkaitan antara manusia dan alam semesta karena kedua-duanya mampu menerima dan memancarkan gelombang. Semakin besar energi akan mampu menghasilkan frekuensi gelombang yang semakin besar, dan akan memunculkan gelombang yang panjang gelombangnya semakin pendek, namun memiliki kemampuan yang semakin hebat dan besar.  Manusia memiliki kemampuan untuk memancarkan atau menerima gelombang yang lebih banyak. Namun untuk mencapai kemampuan tersebut diperlukan kekuatan/ energi/ power sebagai dasar dari munculnya gelombang


Apa yang ingin saya sampaikan adalah untuk memainkan peran dalam hidup dengan maksimal adalah dengan memanfaat energi dari kita dan energi dari semesta. Nikola Tesla juga pernah menyampaikan bahwa frekuensi sistem biologis tubuh dan gelombang otak sama dengan frekuensi alam semesta yakni pada frekuensi alpha. Artinya ketika kondisi gelombang alpha otak kita bisa beresonansi dengan alam semesta, kita bisa mendapatkan energi yang maksimal dan meyeimbangkan kondisi biologis tubuh. Dan ketika kita bisa selaras dengan semesta kita bisa mendapatkan energi untuk memperoleh inspirasi dan pengetahuan yang tak terbatas sehingga kita memperoleh intuisi. Anda tahu banyak orang sukses mengatakan bahwa kesuksesannya adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Kita juga sering mengalami ketika ada masalah dalam hidup akhirnya terbawa ke mimpi dan kadang apa yang terjadi di alam nyata pernah kita alami dalam mimpi. Ketika kita ingin sukses dalam peran artinya kita berusaha sekuat tenaga di alam nyata dan disertai kekuatan imajinasi untuk mewujudkannya. Manfaat belajar spiritualitas adalah hal ini, meditasi adalah sarana untuk menselaraskan diri kita dan semesta, mewujudkan semua cita-cita dan keinginan dalam imajinasi alam bawah sadar kita. Menurut saya hal-hal ingin kita wujudkan tadi kita adakan terlebih dahulu/ diimajinasikan/ berkhayal dengan bentuk niat, afirmasi atau visualisai kemudian dengan kekuatan batin kita realisasikan dalam alam bawah sadar dan ketika selaras dengan semesta bakalan terwujud.

Contoh kasus saya adalah pemilik restoran dengan segmen orang asing. Saya sendiri bukan dari latar belakang kuliner. Saya menggunakan kekuatan meditasi untuk mengolah berbagai menu dan tanpa saya sangka bisa sesuai dengan selera orang asing. Padahal saya belum pernah mencicipi atau memasak berbagai masakan asing tetapi saya bisa mewujudkannya. Kekuatan otak mampu mengakses kemampuan tanpa batas, hanya dari bau saya bisa mengenali komposisi masakan. Dengan intuisi saya bisa merasakan tingkat suhu yang sesuai dalam proses memasak dan menentukan takaran yang pas sesuai dengan target pasar saya.

Taman Bermain Jiwa

Kita satu sama lain butuh untuk bermain bersama. Dari beberapa pengalaman yang telah saya lalui, saya mencoba beberapa aplikasi terapan untuk bisa bermeditasi dengan baik dan melatih intuisi. Saya yakin bukan hanya saya saja yang mampu berdialog dengan Jiwa Sejati, anda pun bisa melakukannya. Harapan saya ketika anda bisa berteman dengan Jiwa Sejati, anda akan mendapatkan pemahaman ajaran langsung dari sumbernya, maka anda akan menuliskan kitab suci anda sendiri. Semua ilmu sudah ada dalam diri kita dan setiap pribadi punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Saya juga ingin bermain dengan anda. Anda bisa berbagi pengalaman meditasi anda sendiri atau mungkin pengalaman dalam hal olah spiritual kepada saya. Kita bisa saling belajar dan bermain dengan segala kemampuan yang kita miliki masing-masing.

2 comments:

Lukas said...

Very Inspiring Thankyou, ***** Lima Bintang.

kadennmacfarland said...

Raging Bull (Raging Bull) | Dr.MD
Raging Bull 성남 출장마사지 (Raging Bull) is an American band that went to Las Vegas in 1974 as a band. from their 양주 출장안마 next 아산 출장마사지 appearance in the 1982 제주 출장마사지 Raging Bull video game, 여주 출장샵

 
;